Sabtu, 22 November 2014

Sisi, Sosok, Si "Mbk Ar"


Mbak Ar and her wild pet. :D

Mengenal, berkenalan, sebatas kenal. Perkenalan itu singkat, terbilang cukup melekat dan sempat mengurai gurat. Awalnya saya hanyalah manusia "baru" dalam dunia per-kuter-an. Mbak Vera Astanti yang banyak berjasa atas itu. Saya mengenal kuter sejak sekitar tahun 2012 dan semakin kesini memang saya semakin kurang produktif lagi berkelana di dunia yang banyak memberi "pemberian" itu. Mengenai perkenalan saya dengan mbak Ar, sosok mbak Vera pula yang berada di balik skenarionya. Kala itu saya masih terbilang alay, sekarang malah semakin alay kelihatannya.. dengan menggunakan satu akun FB yang sama dengan pacar saya. Kebetulan nama akun itu memang menggunakan nama dan identitas "cowok" tapi asli isinya "cewek" bingit karena sering banyak sayanya yang posting.. berasa akun waria kan ya? hehehe.. ::evil laugh::.

Jadi kala itu, seperti hobi mbak Ar yang hobi berburu, berbagi dan membagi hadiah, tersiarlah kabar Give Away yang diadakan mbak Ar. Seingat saya, blog mbak Ar dulu masih bernuansa kuning ramai, banyak iklan dan jelas banyak tulisannya juga dong. Nah, mendaftarlah saya sebagai salah satu peserta GA-nya mbak Ar. Seperti biasa, saya orangnya suka kepo, bersikap manis dibalik udang eeeaaa dan SKSD sama si empu pembuat hadiah dengan tujuan modus. Tahukan modusnya? iya dong biar dimenangin. Hahaha. Mungkin dari itu kemudian saya mendapat kejutan "ketus" dari mbak Ar, saya sudah lupa bagaimana kata-katanya saat mengomentari komentar SKSD saya di akun FB-nya tapi yang pasti kemudian saya banyak cerita ke mbak Ve soal mbak Ar yang katanya mbak Ve itu baik tapi kok ternyata "menyeramkan". Mbak Ve sempat heran dan berkata itu mustahil, tapi setelah saya tunjukkan beberapa bukti, mbak Ve kemudian beralasan.. "Mbak Tha memang suka jutek gitu sama cowok, mungkin kamu dikira cowok, soalnya kan nama akun FB kamu itu cowok banget." 

Benar saja, setelah FB lama membelah dua menemukan jati diri mana yang laki mana yang bini, sikap mbak Ar ternyata tidak semenyeramkan yang saya kira. Mbak Ar, sejauh yang saya tahu memang banyak diidolakan banyak kuter sih, salah banyaknya ya ada Intan, Mbak Ve, Rifky dan semuanya dan semuanya termasuk saya yang suka jadi silent reader di hampir setiap updatenya baik blog maupun FB. hihi. Jadi nggak kaget juga kalau mbak Ar dapat sebutan Ratu Kuter karena memang point LUCKY nya berpijar banget. Mungkin ini juga jadi salah satu mukjizat "dalam memberi kita menerima" buktinya mbak Ar rajin bikin GA jadi makin rajin ditukar juga dengan hadiah yang lain mulai dari HP, pulsa, speaker, voucher belanja gratis dan banyak deh pokoknya. 

Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi pada kehidupan pribadi mbak Ar, tapi dari beberapa statusnya bahkan status yang masih jaman FB nya mbak Ar belum sempat hibernasi dan hilang lenyap tapi lantas muncul lagi, saya sedikit banyak tahu tentang mbak Ar. Tentang sebetapa cintanya mbk Ar sama mas Li yang berada jauh di kota antah berantah karena serius saya nggak tahu mas Li sedang ada dimana. hehe. Mbak Ar setia banget, mungkin karena mas Li memang punya sisi yang selama ini banyak dirindukan mbak Ar kali ya, yaitu sisi pemimpin, kebapakkan dan tempat mencari perlindungan, ih sok tau banget ya saya. :D 

Mbak Ar habis panen kucing. Banyak kan kucingnya.. lucu-lucu pula.

Bisa dilihat sih, dari beberapa postingan mbak Ar, mbak Ar sejauh ini memang sepertinya punya masalah keluarga yang membuat mbak Ar kadang mesti bersikap kuat walau sebenarnya sepertinya nyesek banget. Tapi begitulah mbak Ar, tegar, tetap produktif, ceria dan ambisius. Sikap ambisius inilah yang membuat mbak Ar jadi perempuan yang nggak mudah nyerah apalagi soal nakhlukin posisi CPNS. Mbak Ar punya sensasi juang yang tinggi, semangat berbagi yang tinggi dan juga kasih sayang yang tinggi. Itu mengapa mbak Ar sanggup melihara banyak kucing sekaligus punya hobi antimainstream dengan memelihara burung hantu. Mbak Ar juga super sayang sama mamanya. Mbak Ar sepertinya juga sudah banyak makan asam garam tentang ilmu ikhlas. Serius deh, kehilangan motor itu bukan hal sepele lo, tapi juga bukan berarti akhir dunia. Semoga semua peristiwa yang sedang dihadapi mbak Ar kedepannya bisa membuat mbak Ar lebih sabar dan ikhlas lagi ya.. semakin dekat dengan Allah SWT dan semakin sayang mama. Kalau soal sayang mama mah, saya nggak sangsi deh. Mbak Ar juara.

Jadi kalau ditanya 3 hal tentang mbak Ar, saya hanya bisa jawab kalau mbak Ar itu:
1. Tegar
2. Ambisius
3. Dan tapi kantung matanya gak bisa bohong. Entah karna kurang tidur atau sering nangis. hehe.

Hidup kadang tidak selalu baik, kita juga tidak melulu bisa jadi orang baik tapi setidaknya kita harus berusaha lebih baik. Semangat mbak Ar!!

Mau kenalan sama argalitha, 
ikutan aja giveaway di www.argalitha.pw

6 komentar:

  1. iiih perhatian banget sampe tahu saya punya kantong mata? :D hahaha...
    makasih postingannya...

    oiya, emg dulu kamu tak kira cowok. saya kan gak suka ama cowok sksd :D yaaa gitulah. pas tahu ternyata kamu cewek, ya udah biasa aja #pembiasangender

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii..iya mbak, abisnya ketara banget sih.. :D
      Sama-sama ya mbak. Sukses terus pokoknya.. #peluk

      Hapus
  2. Gutlaaak, Mbak Shinta :)

    duuuh jadi memflashback awal nguter.,, kangen deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo buru ikutan juga Dek Mia.. :D
      Biar bisa gutlak gutlak-an :D

      Hapus
  3. Aaaakkk, kak Shinta, jadi pengen nulis buat GA kak Tha juga gegara baca postingan ini. Eh, dulu pasti nyangka Intan lebih tua dari kakak Shin kan? Hayooo ngakuuu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. enggak sih, emang kalo baru kenal kan suka nebak umur tu.. jadinya hobi manggil mbk biar terkesan sopan.. *eeeaaa.. Eh taunya, kita beda setahun 10 hari.. (dan ya.. tua-an aku) :D . Btw, seneng bisa punya bulan lahir Se-November sama Intan <3 :)

      Hapus