Sabtu, 26 Januari 2013

SAJAK UNTUK ARIF


Sayang, lihatlah,
musim berganti,
waktu beranak
dan senja berkedip-kedip dalam cahayanya yang naik turun
dalam peranakan waktu
dan aku masih bersamamu

Senang rasanya, bersua pada detik yang mengerti kita,
bahwa kau bukan sesuatu yang harus kuganti (lagi)
bahwa kau adalah yang selalu ingin kuajak berbagi

Sayang, dengarlah,
kita telah mendengar berjuta bisik mereka secara bergantian
ada yang setuju, ada yang meragu
dan aku senang kita bisa terus berlalu
bersama-sama tanpa takut dan ragu


Aku (kini) memahami sasmitamu
bahwa kau terkadang baik atau bahkan bisa menyebalkan
tapi kau tetaplah kau yang tak perlu menghiraukan siapapun
untuk merubah kau yang nyaman pada kau yang aman

Aku mengerti bahwa aman bukan berarti selalu nyaman
bahwa menjadi baik tidak selamanya enak
dan bahkan mereka akan selalu dan terus menuntut

Maka
acuhkan saja siapa yang perlu kau acuh
atau berbagilah jika kau senang

Maka
biarkan aku cemburu sesekali
bahagia berulang kali
dan tersanjung berkali-kali

Dan bahwa hidup adalah warna
kita harus bertengkar, kita harus rujuk,
dan kita harus berbagi kembali
aku cukup tahu harus dengan siapa kau begitu
aku cukup tahu bahwa jawabannya adalah aku

Bermainlah di dunia bersamaku
aku cukup menyenangkan untuk itu, percayalah,
kau tidak akan bosan bermain denganku
sekalipun dunia usai
semoga kelak kita bisa bermain bersama lagi
di kehidupan yang lain.

1 komentar:

  1. An awesome one..i liked it too much..even though i did not understand for whom u have written this coz its difficult to translate completely. but no problem, just keep it up :)
    -Arya

    BalasHapus