Sabtu, 21 September 2013

TERIMAKASIH HACHI, AKU BANYAK BELAJAR DARIMU ! :)



Berbicara tentang film kartun favorit. Saya jadi teringat sosok Hachi dalam film kartun Hachi si lebah madu. Film bergenre fabel ini saya kenal melalui saluran TV Trans7 yang kala itu masih bernama TV7.  Film ini awalnya disiarkan pada jam 6 petang namun kemudian disiarkan ulang pada jam 5 pagi pada stasiun TV yang sama. Sejak disiarkan pagi hari itulah, saya jadi rajin bangun lebih pagi dari biasanya. Dampak lainnya tentu saja saya jadi memiliki kenbiasaan berangkat sekolah lebih awal dari biasanya dan alamat terbebas dari macet.

Dikisahkan Hachi adalah lebah madu yang malang karena terpisah dari ibu kandungnya. Namun dalam perawatan kakek Kumbang, Hachi tumbuh menjadi pribadi yang ramah, baik hati dan penuh optimis bahwa kelak dia akan dapat bersua kembali dengan ibunya. Sikap gigihnya inilah yang menghantarkannya untuk berani mengambil resiko menempuh banyak aral melintang demi mencari sang ibu yang ternyata adalah ratu lebah. Selama perjalanan tentu banyak hal baru yang dialami Hachi baik berupa penerimaan, masalah ataupun bahkan pengalaman pahit lainnya. Tapi Hachi tetap sabar dan selalu dapat menyelesaikan segala konflik hidupnya dengan baik. Maka tidak aneh ketika akhirnya Hachi juga menemukan banyak teman baru yang begitu menyayanginya selama perjalanannya.

Musim boleh berganti, tapi tidak akan ada yang bisa menggantikan posisi orang tua kita, orang-orang yang telah banyak berjasa dalam hidup kita dan juga posisi sahabat-sahabat yang telah kita pilih dengan suka rela. Sama seperti Hachi yang tidak pernah mampu menghapus rasa rindunya pada sang Ibu. Hachi yang tahu terimakasih kepada kakek Kumbang dan Hachi yang baik hati serta banyak teman.

Dari kisah Hachi ini, saya banyak belajar bahwa betapapun orang tua, tugas kita sebagai anak adalah untuk tetap mengakuinya, mengakui keberadaannya dan tentu juga berusaha berbakti kepadanya. Hachi banyak menginspirasi saya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Bahwa pertemuan akan ada. Setiap masalah pasti akan dapat teratasi. Setiap lawan akan mampu jadi kawan dan bahwa usaha itu perlu, yakin itu syarat mutlak dan bersikap baik adalah kunci.

“Tulisan ini di ikut sertakan dalam GA pertama Mencari Motivasi”
Link Lomba : http://motivasionepiece.blogspot.com/2013/09/inspirasi-tiada-henti.html

6 komentar:

  1. Sama, saya juga waktu kecil senang nonton flim ini. Ceritanya seru dan mengharukan. Makasih ya udah daftar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, walau ceritanya kadang diulang-ulang saya nggak pernah bosan. Bahkan kadang suka mewek :'( . Btw, terimakasih kembali bung Iwan B)

      Hapus
  2. aku kok belum pernah nonton yak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak pe lihatnya One Piece mulu soalnya.. hihihi :D

      Hapus
  3. Saya juga senang film kartun ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya walaupun kadang rada menyebalkan karena Hachi kurang macho :D walhasil suka sering bikin mewek :'( :D

      Hapus