Sabtu, 07 September 2013

SEMOGA SAYA JADI PRESIDEN (Giveaway : Khayalanku.. )



Menjadi PRESIDEN adalah impian masa kecil saya..,
waktu itu ingin sekali rasanya merubah negeri ini menjadi negeri yang lebih baik dari sebelumnya. Em.. seandainya saja saya bisa jadi presiden...
saya tidak akan muluk-muluk dulu memikirkan pemberantasan korupsi ataupun meningkatkan pendapatan per kapita, tapi saya ingin mencoba TEROBOSAN BARU versi saya sendiri.
mungkin inilah skenario saya selama masa jabatan 5 tahun :

1. Setahun pertama, saya ingin merubuhkan semua bangunan yang "kurang layak" dan bangunan yang tidak sedap di pandang mata yang tidak memiliki nilai seni atau keindahan dari segi manapun. Plus ada sesi bersih-bersih negara total, (kalau biasanya hanya ada kegiatan bersih-bersih rumah, nanti ketika saya jadi presiden, akan saya agendakan sesi bersih-bersih negara). Kegiatan ini termasuk mencabut segala jenis rumput-rumput liar, membersihkan saluran air, dan aksi ini dilakukan sama seluruh rakyat INDONESIA, tidak peduli mereka itu jabatannya MPR ataupun artis.. pokoknya seluruh rakyat INDONESIA wajib bergotong royong dalam hal ini.

2. Tahun berikutnya, saya ingin menggratiskan semua bahan material untuk pembangunan infrastruktur baik rumah tinggal, gedung, rumah sakit, tempat rekreasi, dll. Dan sebelum menjadi "kuli", semua rakyat INDONESIA akan mendapatkan materi PERKULIAN dan PEMBANGUNAN dulu, agar supaya bisa saling gotong royong membangun rumah-rumah, gedung-gedung, dan segala fasilitas yang diperlukan sesuai dengan daya imajinasi mereka. Kalau perlu dibuat  tim creative, untuk saling berlomba membuat dan membangun karya bangunan yang paling unik, kreatif dan terbaik di dunia. Aamiin. :D

3. Setelah semua bangunan jadi, dan INDONESIA menjadi kinclong, bersih dari sampah dan sedap dipandang mata, saatnya merubah moral dan mental-mental yang kurang baik dari SDM-SDM yang ada di Indonesia (berlaku untuk semua WNI). Dimulai dari mengharuskan anak-anak sekolah untuk "men-stop kegiatan menonton tv setiap jam 7-8 malam dan mengharuskan mereka belajar" walau hanya mempelajari satu soal. Diharapkan setelah lulus SD, siswa segera bisa diarahkan dalam satu bidang yang benar-benar mereka kuasai serta mengembangkan kemampuannya tersebut hingga bisa lebih profesional dan benar-benar ahli kelak ketika telah terjun di dunia kerja. Karena menurut saya, kebanyakan siswa-siswa di Indonesia mengalami bingung belajar akibat terlalu banyaknya hal yang mesti mereka pelajari. 

4. Menegakkan nilai-nilai agama, dimana semua Warga Negara Indonesia yang beragama Islam wajib melaksanakan sholat berjama'ah tepat waktu, kalau perlu maka akan diagendakan juga jadwal sholat berjama'ah tiap RT.  Bagi yang beragama non Islam, juga di wajibkan beribadah berjama'ah dan tepat waktu. Kemudian setiap bulan Ramadhan, untuk WNI yang beragama Islam, akan dibiasakan mengadakan buka puasa dan sahur bersama warga se-RT. Dimana nanti ada petugas yang mendapat bagian masak, mencuci piring, dll. 

5. Merubah bangunan-bangunan tua yang tidak berpenghuni sebagai sarana tempat tinggal bagi WNI yang nasibnya kurang beruntung seperti pengamen, pengemis serta anak-anak jalanan. Selain itu memberikan mereka pekerjaan, meskipun tidak begitu layak, tapi semoga pekerjaan semisal menjadi anggota DKP (Dinas Kebersihan Propinsi), ataupun menjadi tenaga PRT, bisa setidaknya merubah sifat malas mereka dan membuat mereka mau lebih berusaha dan bersemangat untuk bekerja.

6. Membudayakan bahasa daerah sebagai bahasa sehari-hari dan juga setiap minggu perlu diadakan pertemuan untuk mempelajari warisan budaya yang ada. Misalnya diadakan pelatihan perwayangan yang nantinya untuk dipentaskan setiap 3 bulan sekali, diadakan pelatihan menari khas daerah masing-masing, kemudian akan saya buka juga pelatihan memasak makanan khas daerah ataupun kegiatan seni pahat, lukis, anyaman dll. Dimana semuanya nanti akan ditampilkan dan dipamerkan dalam pameran 3 bulanan.

7. Membiasakan WNI untuk selalu mengadakan kegiatan berolahraga bersama minimal seminggu sekali. Kemudian saya akan mengadakan transportasi bus antar jemput khusus untuk tiap lembaga, baik untuk MPR, DPR, mahasiswa, siswa sekolah, polisi dan semuanya. Jadi selama masa bekerja dan sekolah tidak ada WNI yang diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi, hal ini untuk meminimalisir polusi udara dan tingkat kemacetan serta berfungsi untuk mempererat tali silaturrahim dan semoga bisa meminimalisir pula tingkat keegoisan dan kesombongan terhadap hak kepemilikan kendaraan bermotor (bagi beberapa rakyat yang kadang lupa diri dan hobi pamer punya kendaraan "wah" ), serta membiasakan mereka untuk BERHENTI MENGELUH dan lebih  MEMPERBANYAK BERSYUKUR.

SEMOGA BHINEKA TUNGGAL IKA BUKAN HANYA SEKEDAR DIHAFAL DAN DILAFALKAN, TAPI BENAR-BENAR DIMAKNAI DAN DIAMALKAN, SEMOGA KEBERSAMAAN MENJADI IDENTITAS DAN CIRI KHAS BARU TERSENDIRI BAGI NEGARA KITA, NEGARA INDONESIA. SAYA INDONESIA DAN SAYA BANGGA MENJADI PUTRA INDONESIA. MERDEKA !!!!!!
“Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea”

8 komentar:

  1. terima kasih ,
    sebelumnya, supaya follow dulu blog cah kesesi ayutea, supaya bila nanti ada pengumuman dapat mengikuti,
    kedua, mohon tulisannya di daftarkan ke LAMAN DAFTAR PESERTA, supaya mempermudah pengecekan peserta, terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya laksanakan, kak. Terimakasih karena sudah diingatkan. Mohon maaf ya jika banyak merepotkan :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hihihii, terimakasih atas dukungannya bung Iwan, terimakasih sudah mampir di post ini dan meninggalkan jejak :)

      Hapus
  3. Ngebayangin Indonesia Bersih, adeeeem :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngebayangin Indonesia bebas iklan tempel, corat-coret tembok.. heeemmm... bersihnya :D

      Hapus
  4. ada yang kurang mba,, siapkan peti mati untuk pejabat yang korup :)

    BalasHapus
  5. Wkwkwkwk....lucu bgt. Kalau, semua rakyat indonesia di bangunin rumahnya, di kasih fasilitas semua gratiss tis. ngak ada yg mau kerja. Lagi pula duitnye dari mana...saldo APBN bisa nol. Daripada buat bangun rumah rakyat mending buat bayar utang negara. biar Indonesia bebas dari penjarahan sumber daya alamnya. OIYA, bangunan kosong tuh ada juga loh yg ngak boleh di tempati karena utk tujuan pelestarian budaya. seperti museum2 sampai rumah kentang yg kosong. soalnya kalo di paksa di tempati ke.1 sejarah akan hilang. ke-2 kreatifitas anak bangsa akan mati. lah wong rumah/bangunan kosong sering dijadikan inspirasi buat film gak mutu juga. hahahaha...serba salah ya, tp khayalan presiden bisa terwujud loh!!! bukan hal yg mustahil kalau kamu mau seriuss menggapainya..semangat,

    BalasHapus