Sabtu, 21 September 2013

ALLAH SWT SANGAT SAYANG AKU ! :)



Aku ingat, ketika semua serasa tidak adil. Ketika apa yang seharusnya bisa aku genggam, menguap begitu saja bersama takdir. Jadi aku sedih. Sedih ketika aku tidak sempat mendaftar di PTN yang kuingini akibat tidak sempat mengikuti SNMPT. Aku mengeluh? tentu saja. Aku manusia normal yang tidak ingin berusaha sok bijak hanya untuk berusaha menipu dengan tampil "baik". Akhirnya aku disini, melalui masa-masa kuliahku disini. Di IKIP PGRI BOJONEGORO dengan jurusan yang sama sekali bukan harapanku. Aku memilih Bahasa Inggris dan mamaku berkata Matematika. Aku gemas, akhirnya aku pasrah pada pilihan orang tua "yang katanya terbaik" itu. Aku tidak ingin mati stress. Maka aku tahu aku harus melalui ini. Ternyata Allah SWT sangat sayang aku dengan caraNya yang incredible. Aku memang ambisius. IP rentangan diatas 3,3 tidak lantas memuaskanku. Minatku tetap satu, mengincar pengakuan bahwa sebenarnya aku berbakat dan mampu berbahasa Inggris. Jadi ambisi itu terkabul. Pada 11 April 2012 tahun lalu aku pulang dengan embel-embel Juara I Speech Contest antar mahasisawa se Eks-karesidenan Bojonegoro dan aku menjadi satu-satunya mahasiswa FPMIPA yang pulang tanpa arang dalam ajang ini. Ini adalah piala ke-10-ku (Walau dirumah cuma ada 5, karena yang 5 lainnya diminta untuk dipajang di sekolah ). Masih kalah jauh dari pencapain piala adikku yang sudah menyentuh angka 36 . Mama terkejut? tentu. Aku memang hampir tidak pernah bercerita tentang apa saja rencana dan misi yang aku lakukan. Bukannya tidak terbuka, tapi aku lebih suka memberi fakta . Tahun ini meski tidak lolos seleksi, aku senang karena univ tempatku menimba ilmu mempercayai aku dan 5 kawanku yang lain untuk ikut seleksi ONMIPA di Batu, Malang pada akhir April lalu. Allah begitu sayang padaku, seminggu sejak menggenggam ijazah. Aku langsung mendapat tawaran kerja di salah satu stasiun radio. Setelah melalui masa training dan sistem eliminasi, aku lolos dan hasilnya aku sudah bisa membeli sepeda motor sendiri. Pengorbanan "mengkredit motor" ternyata sungguh melelahkan tapi juga sekaligus melegakan. Aku juga masih ingat bagaimana awal aku menjadi guru les. Itu bukan aku yang mencari tapi seseorang menawarkannya untukku. Aku bersyukur, rejeki itu datang lagi. Sekarang pekerjaanku dobel. Menjadi penyiar radio dan guru les privat MIPA + BIG untuk siswa SMP-SMA. Tidak hanya dobel, bahkan kadang bisa tripel jika ada tawaran MC. Tapi MC itu ribet. Aku tidak tahan harus pusing memilih kostum dan berdandan ala tante menor. *Jadi aku membatasi tawaran yang ini (MC). Setiap hari adalah hari yang lelah dan berlalu dengan menyenangkan. Ketika pekerjaan rumah beres, aku mengejar jam siar, setelahnya aku kuliah, sorenya aku ngeles dan malamnya aku siaran lagi. Itu rutinitasku. Allah SWT selalu sayang aku sekalipun aku suka mengeluh. Aku senang memiliki keluarga yang memberi kepercayaan penuh padaku. Aku senang mempunyai teman-teman yang cerdas dan penuh semangat. Juga pasangan yang sama "semangatnya" denganku. Aku senang bisa mandiri dan saling dukung bersamanya. Aku senang berhubungan dengan modal kita pribadi tanpa perlu "minta" orang tua. Aku senang bersamanya dari mulai kita berdua sama-sama belum bekerja hingga akhirnya bisa beli ini-itu sendiri. Btw kalau mau tahu resep lancar rejekinya, gampang saja. "BIASAKAN RUTIN SHOLAT DHUHA" . Selama ini aku memang terlalu banyak melewatkan Tahajud akibat terlalu lelah. Tapi sebisa mungkin aku menjaga sunnah Dhuhaku. Soal amalan yang lain aku tidak akan banyak bercerita. Biar hanya aku dan Allah yang tahu . Terimakasih sudah membaca. SUKSES DAN SEMANGAT selalu ya. Kenapa harus semangat? karena semua ini hanya sementara. Semangat sangat penting untuk amunisi menghadapi guliran roda waktu yang terus menggelinding. "KEBAHAGIAAN DAN PENCAPAIAN YANG KITA USAHAKAN SENDIRI AKAN LEBIH BERMAKNA DARI APAPUN. TAPI KETAHUILAH TAHAP AWAL UNTUK BAHAGIA ADALAH.. MARI BERSYUKUR !! -Alhamdulillahirrabilalamin-"

NB : Tulisan ini diikutsertakan dalam GA persembahan

@siryscreation, @Juniarmitha dan @GayaPriaShop. Info Kuis : http://siryscreation.blogspot.com/2013/09/september-giveaway.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar