Minggu, 26 Februari 2012

JUARA



"Akan ada waktu ketika kau menjunjung tinggi piala kejuaraan,
waktu dimana semua mata hanya menatap penuh kekaguman,
dan waktu dimana disitu kau adalah pusat gravitasinya.
tapi sekali lagi itu hanyalah sebuah "waktu"
cepat atau lambat masanya pasti berlalu"
(Ardinta 26022012)



Aku bangkit meraih rakit,
coba berlayar memprediksi maksud langit,
apakah murung, ataukah senyum.

Aku berdansa,
menggerakkan ragaku sekenanya,
serong sini serong sana.

Aku bernyanyi,
mencoba oktaf nada tinggi,
do-re-mi-fa-sol-la-si.


Aku meneliti,
kupakai jas putih dengan rapi,
ku ikuti langkah ilmiah khas peneliti.

Aku menulis,
bergaya ala jurnalis,
walau karyaku hanya dapat senyum sadis.

Aku mencoba peruntungan,
sudah kucoba dalam berbagai bidang,
sesekali mengumpulkan piala dalam ajang perlombaan, 
tapi sulit sekali meraih piala kehidupan. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar