Rabu, 07 Oktober 2015

BE BLOGGER, BE KUTER, GO FOR IT!

"HADIAH!!!"
Siapa yang nggak mau hadiah? Everybody love it, right? So do I ^^v.

To the point aja ya, mak..
Kalau ditanya passion saya dalam dunia blogging, saya nggak bisa mangkir bahwa berburu HADIAH adalah magnet utama saya. Yeah, walau sejujurnya ada magnet-magnet lain yang nggak kalah berpengaruh seperti halnya penggunaan blog sebagai media curcol, sebagai peti harta karun tempat menyimpan cerpen-cerpen labil yang saya buat, sebagai media eksistensi diri dan lain-lain.

Awalnya, saya merupakan pengguna sosmed dengan aliran galau, cupuisme, dramatis dan sok bijak. Saya banyak membuang waktu, kuota, tenaga dan pikiran secara percuma hanya untuk mikir "buat status apa ya yang kelihatan wah," "posting foto yang mana ya biar banyak yang like dan koment," (hahaha, ketahuan songongnya kan). Selain itu saya juga suka stalk status-status GJ atau mungkin sempat juga meninggalkan jejak sakit hati bagi pengguna lain dalam komentar dan status yang saya posting. Pokoknya nggak penting plus nggak produktif banget. Istilah agamisnya "mubazir" alias buang waktu percuma, sia-sia, nggak malah bikin pinter tapi malah jadi semakin alay.

Penggunaan blog jaman alay. ^^

Hingga akhirnya, dipertengahan 2012 saya pindah haluan dengan menganut aliran KUTER (Kuis Hunter). Bagi sebagian orang yang tidak terlibat dalam jaringan ini, mungkin keberadaan kuter dianggap mengganggu dengan banyaknya share, tag pun posting kuis yang bikin beranda dan notif jebol. Hal itu wajar, tapi bagi saya selama saya tidak melanggar norma hukum, agama dan tidak merugikan pihak lain dengan apa yang saya lakukan, ya santai saja. Setiap umat kan punya HAM untuk berkresi dengan sosmed pribadinya, lagipula kalau risih dengan pengguna sosmed lain, nggak perlu pakai ribut nyinyir, tinggal DC aja, beres.

Hadiah giveaway

Selain hadiah, kuter yang lantas menjadi gaya hidup saya, sedikit banyak juga memberi dampak positif dengan turut berkontribusi dalam jalinan silaturrahmi saya dengan banyak orang-orang positif yang menjadikan sosmed tidak hanya sebagai ajang curhat tapi sekaligus ajang kreasi inspirasi dan media untuk share berbagai jenis ilmu yang sebelumnya saya benar-benar zonk, seperti halnya dunia blogging.

Blog saya terbentuk di akhir tahun 2012, tentunya setelah saya merasa bahwa nguter di FB dan twitter saja "mana cukup??!!"

Sejak memutuskan menjadi blogger 3 tahun belakangan, saya merasa masih saja menjadi blogger amatir yang perkembangannya begitu lambreta. Tampilan blog saya masih SNI, tanpa ada tulisan berjalan atau backsound pun juga masih mengandalkan situs blog gratisan dengan isi artikel yang ala kadarnya. Beda jauh kalau dibanding dengan blog lain semisal blognya mbak Grace, mbak Pungky atau lihat aja blognya si Emak Gaoel yang sama-sama berusia muda tapi perkembangannya begitu signifikan bahkan bisa sampai ketok label plus membawa si emak mluncur di ajang lomba kece seperti Kartini Next Generation. Belum lagi sampingannya sebagai writter bikin blog si emak ini nggak cuma update setiap harinya tapi juga sering ngadain ajang lomba blog yang hadiahnya bikin ngiler mata.

Meski menjadi blogger belum menjadikan saya go nasional apalagi go internasional, tapi setidaknya saya bersyukur karena berkat meluruskan niat menjadi kuter di blog, saya sempat merasakan yang namanya menang lomba blog, dapet hadiah piagam, piala, uang hitungan jeti plus foto bareng Bupati. Nggak cuman itu, alhamdulillah berkat rajin menimbun cerpen di  blog, saya kesampaian juga punya buku kumpulan cerpen yang diterbitkan oleh penerbit lokal. Lumayanlah, setidaknya bisa GO FOR IT! Finally, I choose my way  to be KUTER and also author in my blogging activity and I'll keep it.
    
  


As a blogger, i'm nothing without connection.

Bicara soal koneksi, hukumnya fardhu 'ain bin nggak bisa diabaikan. Sebagai manusia kota yang ngungsi ke desa, saya sempat gelagepan berasa kek manusia purba yang terdampar di gua tanpa jaringan internet. Untung Smartfrend lekas meluncurkan produk MIFI 4G LTE Andromax M2P yang jadi super hero banget bagi kelangsungan hidup saya di dunia maya. Dengan koneksi anti mendrip-mendrip dan akses internet yang cepat, semua terasa begitu memuaskan.

 


Selain mengandalkan Laptop, Pulsa plus MIFI bahenol, dalam penulisan artikel ini saya masih menggunakan jasa Microsoft Word 2010, pengambilan gambar pakai aplikasi kamera smartphone, Screen Shoot baik lewat HP ataupun laptop dengan alur (CTRL + prt sc sysrq) lanjut paste ke aplikasi Paint - edit - save dengan format "jpg" dan nggak ketinggalan, jasa Google Crome plus blogspot buat penyempurna upload posting artikel saya. So simpel, nggak ribet dan tetep bisa GO FOR IT!  

_________________________________________________________________________________

Screen Shoot bukti pemenuhan syarat-syarat lomba:       
                                         
















Link bukti share info lomba via FB: 
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=976915655699792&id=100001441000757&pnref=story

Link bukti share info lomba via twitter:
https://twitter.com/Shinta_Ardinta/status/651662279872610304?lang=en







3 komentar:

  1. Wah, keren bisa jadi juara 1, saya belum pernah. Kalo saya ngeblog selain karena hobi, juga karena lagi jualan pring, cek di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/10/ingin-kugantungkan-hidupku-bersama-hobi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap orang pasti punya prestasi nya sendiri, mas. Hadiahnya nggak cuman berupa materi tapi skill yang berfaedah dan menghasilkan seperti halnya usaha mas jualan ini juga oke kok. Btw, segera mluncur ke link.. ^^ sukses yak!!

      Hapus
  2. Hobi yang ditekuni memang kadang menjadi ladang rezeki.

    BalasHapus